Minggu, 27 Januari 2013

HUJAN HUJAN DAN HUJAN

Hujan, Hujan dan Hujan, sudah seminggu ini rasanya tidak ada sinar matahari yang menyinari jendela kamarku, setiap hari di selimuti kabut tebal, pengin jalan - jalan tapi jalan gak kliatan ke tutup kabut, belum hujan yang terus mengguyur, bikin tambah males deh mau jalan.
Cuaca yang tidak bersabat dengan suhu udara yang makin drop seminggu ini juga udah bikin badan ku rasanya tak karuan, pilek, dan radang tenggorokan tiba - tiba datang menyerang, wis jan ono-ono wae sing jenenge coba....
Gen rodo enteng awake, sebab dinggo maem yo loro tenggorokane, iki nyoba gawe jus jambu biji sing di pethik neng omahe tonggo mburi omah lumayan sih rasane, bahan jambu biji, isian nangka, apel dan nanas.

Beberapa manfaat dari buah yang aq coba buat juzzz:
@JAMBU BIJI
1.Senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang berperan penting dalam pencegahan kanker, anti-penuaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
2.Jambu biji adalah sumber antioksidan dan vitamin C, menyediakan lebih dari tiga kali dari kebutuhan asupan harian.
3.Jambu biji kaya akan astringent yang bersifat alkali dan memiliki manfaat sebagai desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu penyembuhan diare atau disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba.
4.Vitamin C, karotenoid dan kalium memperkuat dan meremajakan sistem pencernaan,kalium juga membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
5.Likopen dalam jambu biji muda dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV dan memberikan perlindungan dari kanker prostat.
6.Jambu biji merah dapat meningkatkan trombosit darah pada penderitan demam berdarah. kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada jambu biji merah dapat membantu mempercepat proses penyembuahan DBD.

@NANGKA
1.Kalium dalam Nangka membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
2.Kandungan zat besi dalam buah yang berserat ini membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
3.Nangka kaya akan magnesium yang memperkuat tulang dan mencegah tubuh dari gangguan tulang seperti osteoporosis.
4.Vitamin C dan A. Nutrisi anti-oksidan dalam nangka memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi bakteri dan virus.
5.Dengan phyto-nutrisi dan vitamin C, nangka memiliki sifat anti kanker dan anti-penuaan.

@APEL
1.Konsumsi secara teratur apel memastikan gerakan usus halus dan membantu dalam mencegah consitipation dan gangguan perut.
2.Zat besi dalam apel berguna dalam pengobatan anemia.
3.Membantu meningkatkan vitalitas/penyembuhan pasien juga baik untuk diet karena membantu dalam mendetoksifikasi tubuh juga menurunkan kolesterol.
4.Makan apel membantu dalam membersihkan gigi dan gusi. Ini mengurangi kejadian gigi berlubang pada gigi. Ketika Anda makan apel, serat di dalamnya membersihkan gigi, sedangkan sifat antivirus buah menjaga bakteri dan virus.

@NANAS
1.Dapat mengurangi resiko terserang hipertensi.
2.Dapat menurunkan berat badan kita. Sangat cocok bagi anda yang sedang dalam program diet.
3.Vitamin C yang ada pada buah nanas ini mampu melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyerang sel kekebalan di dalam tubuh,flu dan kecantikan kulit.
4.Gizi besar yang ada pada nanas yang adalah mangan, yang membantu meningkatkan penggunaan biotin, thiamin dan asam askorbat dalam tubuh. Hal ini juga membantu tubuh mensintesis asam lemak dan membuat kelenjar tiroid tetap sehat.
5.Nanas juga dipercaya mampu menutrisi sperma pada pria.
6.Buah nanas mengandung banyak enzim bromelain yang membantu Pencernaan protein juga bermanfaat sebagai pelega tenggorokan.